Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Peluang Usaha di Desa Modal Kecil yang Menguntungkan

 Peluang Usaha di Desa


 Peluang Usaha di Desa - Desa sangat identik dengan sebuah tempat yang masih asri dan erat dengan yang namanya tradisional. Akan tetapi berkat perkembangan zaman yang semakin pesat membuat banyak perubahan di berbagai bidang, termasuk juga desa. Di mana desa saat ini sudah mengalami banyak perubahan baik itu dari segi infrastruktur maupun dari segi lainnya.

Berkatperkembangan teknologi yang semakin pesat, membuat warga yang tinggal di pedesaan kini semakin memiliki banyak farian pekerjaan. Selain bekerja sebagai petani dan peternak, warga yang ada di desa kini pun bisa menjalankan peluang bisnis lainnya. Nah, jika kamu kebetulan tinggal di desa dan sedang mencari peluang bisnis. Di artikel ini Usahakan sudah memiliki sejumlah saran peluang usaha di desa yang bisa kamu jalankan.

Peluang Usaha di Desa yang Bisa Kamu Coba

Desa sendiri menjadi tempat yang paling pas untuk membangun sebuah bisnis. Pasalnya di desa masih terdapat banyak sekali peluang bisnis yang bisa di coba. Nah, jika kamu ingin mencoba menjalankan sebuah usaha akan tetapi masih bingung ingin menjalankan bisnis apa. Di bawah ini kami sudah memiliki beberapa saran ide usaha di desa yang mungkin bisa kamu coba.

Kedai Kopi

Kedai kopi atau jika kamu tingga di Jogja maka pasti tak asing dengan yang namanya angkringan. Meskipun namanya kedai popi, akan tetapi yang di jual tidak hanya sekedar kopi saja. Misalnya saja telur asin, berbagai macam keripik dan kerupuk, gorengan bahkan hingga nasi kucing yang sangat di gemari oleh anak kost karena harganya yang sangat terjangkau. Kedai kopi tergolong jenis bisnis yang bisa di jalankan dengan modal kecil apalagi keuntungan yang di dapatkan juga lumayan besar.

Warung Kelontong

Nah, satu lagi peluang usaha di desa yang tak kalah menjanjikannya yaitu membuka warung kelontong di desa. Bisnis yang satu ini memang sudah terbukti sangat menjanjikan, hal itu terbukti karena banyak orang yang sudah menjalankan bisnis ini. Hal terpenting dari bisnis ini adalah beragamnya barang yang di jual. Kamu juga harus pandai dalam memilih tengkulak yang menjual berbagai baarang dengan harga yang murah. Meskipun ini tidak termasuk bisnis yang bisa mendatangkan keuntungan yang besar, akan tetapi kamu bisa mendapatkan uang setiap hari untuk keluarga.

Jasa Potong Rambut

Di desa sendiri masih cukup jarang orang yang membuka jasa potong rambut, sehingga bisnis yang satu ini bisa di bilang yang tergolong cukup menjanjikan. Kamu bisa menyediakan ruangan yang cukup luas di rumah, selain itu kamu juga harus menyediakan bangku dan berbagai alat untuk memotong rambut. Kamu bisa membuat ruangan potong rambut semenarik mungkin ahar para pelanggan bisa betah berlama-lama berada di tempat kamu.

Berjualan Gorengan

Siapa sih yang tidak suka dengan gorengan? ya, semua orang pasti menyukai jajanan ringan yang satu ini. Rasanya yang gurih membuat makanan ringan ini sangat di gemari. Dengan banyaknya peminat, tak heran jika kita bisa dengan mudah menemukan para penjual gorengan di hampir setiap pinggir jalan. Apalagi kamu bisa menjalankan bisnis yang satu ini dengan modal yang kecil. Karena kamu hanya perlu membuka lapak di depan rumah untuk berjualan gorengan dan berbagai minuman.

Bisnis Kuliner

Nah, jika kamu pandah dalam mengolah berbagai bahan makanan maka tak ada salahnya untuk mencoba menjalankan bisnis kuliner. Ada banyak sekalu peluang bisnis kuliner yang bisa kamu coba misalnya saja seperti membuka jasa katering, berjualan masakan jadi, berjualan aneka kue kering dan berjualan aneka keripik dan kerupuk kekinian. Bisnis kuliner tergolong jenis bisnis yang tak ada matinya sehingga di jamin menjanjikan.

Demikianlah pembahasan kami untuk peluang usaha di desa yang menguntungkan dan bisa kamu jalankan. Meskipun kamu tinggal di desa, jangan khawatir kehabisan peluang usaha. Karena di desa masih ada banyak peluang bisnis yang bisa kamu jalankan untuk mendapatkan penghasilan.

Posting Komentar untuk "5 Peluang Usaha di Desa Modal Kecil yang Menguntungkan"