Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kebiasaan Diet yang Salah dan Indokasi Jika Diet Gaga;

Kebiasaan Diet yang Salah

Diet adalah salah satu treatment yang sering di lakukan orang untuk menurunkan berat badan mereka agar bisa mendapatkan berat yang ideal. Banyak orang yang melakukan program diet dengan harapan bisa mendapatkan tubuh yang lebih ramping dan ideal. Sayangnya karena kurangnya pengetahuai membuat tak sedikit orang yang justru mala gagal diet dan berat badannya tak menurun sama sekali.

Hal seperti ini sering sekali terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Diet yang salah dan asal-asalan tidak akan menghasilkan dan memberikan manfaat apapun untuk tubuh. Justru diet yang salah malah bisa menimbulkan berbagai penyakit yang mungkin bisa terjadi. Maka dari itu, di artikel kali ini Usahakan ingin membahas seputar kebiasaan diet yang salah dan indikasi jika program diet kamu gagal.

Berbagai Kebiasaan Diet yang Salah

Sebelum memulai program diet, alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu berbagai kebiasaan diet yang salah dan sering di lakukan orang. Tujuannya supaya diet yang kamu jalankan bisa berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan kamu. Berikut ini berbagai macam kebiasaan diet yang salah dan jangan sampai kamu melakukannya.

Tidak Sarapan Pagi

Banyak para pelaku program diet yang melewatkan jam sarapan pagi, padahal ini adalah cara diet yang sangat tidak di anjurkan. Pasalnya, hal ini membuat Anda justru bisa makan lebih banyak dengan porsi yang besar di siang harinya.

Meninggalkan waktu sarapan pagi justru akan menurunkan konsentrasi dan mood serta meningkatkan risiko obesitas. Selain itu keseimbangan gula dan insulin dalam tubuh juga akan terganggu sehingga akan membuat kamu terus lapar.

Tidak Menghiraukan Kalori dan Minuman

Tahukan kamu jika minuman cepat saji yang sering di jual di toko memiliki kandungan kalori yang tinggi. Bahkan minuman yang di berikan label "jus buah" pu memiliki kandungan kalori dan gula yang sangat tinggi dan ini tentu bisa merusak program diet yang kamu jalani.

Padahal ketika menjalankan program diet, menjaga asupan kalori adalah hal yang sangat penting demi bisa menurunkan berat badan dengan waktu cepat. Selain minuman berkalori tinggi, minuman bersoda juga dapat menyebabkan gagalnya program diet yang kamu jalankan.

Terlalu Banyak Makan Protein dan Lemak

Membatasi asupan karbohidrat dan meningkatkan protein serta lemak secara berlebih dapat membahayakan tubuh. Kondisi seperti ini akan merusak ginjal sekaligus meningkatkan ladar kolesterol dalam darah yang bisa mengakibatkan penyakit jantung dan stroke.

Maka dari itu jika ingin program diet kamu berjalan dengan baik dan bisa memberikan hasil yang maksimal. Imbangi juga dengan mengkonsumsi sayuran rendah kalori dan berbagai macam makanan tinggi protein namun rendah lemak.

Makan Tanpa Garam

Saat ini sedang populer diet tanpa garam. Padahal diet tanpa garam alias tidak menambahkan garam sama sekali ke makanan justru malah membahayakan untuk kesehatan tubuh. Pasalnya tubuh kita tetap membutuhkan asupan garam yang cukup untuk menjaga keseimbangan di dalam tubuh.

Garam sangat bermanfaat untuk produksi hormon tiroid, memelihara keseimbangan cairan tubuh, menjaga aktivitas sel saraf, kontraksi serta relaksasi otot, dan meningkatkan fungsi otak. Akan tetapi perlu di ingat asupan garam harian jangan sampai melebihi kebutuhan harian tubuh.

Kekurangan Serat

Membatasi asupan kalori harian tanpa sadar juga mengurangi kadar serat dalam tubuh. Padahal serat sangat di butuhkan dalam proses menurunkan berat badan karena serat dapat menahan rasa kenyang lebih lama. Bukan hanya itu saja, serat juga sangat berguna untuk melancarkan pencernaan kamu.

Itulah sedikit pembahasan kami tentang berbagai kebiasaan diet yang salah dan justru malah membuat program diet menjadi gagal. Perhatikan semua kebiasaan di ats agar program diet yang kamu ikuti bisa memberikan hasil yang maksimal.

Posting Komentar untuk "5 Kebiasaan Diet yang Salah dan Indokasi Jika Diet Gaga;"